Ini Dia Beberapa Menu Catering di Bogor yang Banyak Disukai

Ini Dia Beberapa Menu Catering di Bogor yang Banyak Disukai

Catering di Bogor

Tinggal di kota tujuan wisata memberi berbagai kelebihan sendiri bagi para penduduknya. Kelebihan yang paling banyak dirasakan adalah terciptanya peluang usaha untuk memberi kepuasan pada turis yang datang ke sana. Salah satu kota tujuan wisata yang kini menjadi semakin ramai dan sering dikunjungi adalah kota Bogor dengan sebutan kota hujan. Di kota hujan tersebut hampir setiap akhir pekan selalu ramai dikunjungi orang berlibur yang ingin menikmati suasana dingin dan rindang khas perkebunan. Untuk liburan panjang, banyak villa telah tersewa bukan hanya untuk liburan keluarga namun juga gathering perusahaan atau sebagainya. Kesempatan usaha lainnya adalah semakin banyak dibutuhkannya catering di BogorÂuntuk melayani wisatawan yang menginap di hotel maupun villa.

Bogor merupakan kota di dataran tinggi yang memiliki iklim sejuk hingga dingin. Perkebunan teh atau kopi dan rempah lainnya banyak ditemukan di kota tersebut sehingga menambah indahnya pemandangan. Perkebunan luas seringkali memisahkan satu rumah atau villa dengan tempat hunian lainnya. Oleh karena itu jika Anda memesan sebuah villa untuk menginap bersama keluarga atau kerabat untuk menghabiskan waktu bersama, sebaiknya langsung juga memesan makanan selama beberapa hari melalui jasa katering. Hal ini akan menghemat waktu Anda sehingga tak perlu berbelanja, memasak dan membersihkan piring setelah makan. Apalagi letak villa yang bisa saja jauh dari keramaian pasar.

Baca Juga : Daily Catering Bogor Untuk Kantoran dan Personal

Jika Anda hendak berlibur selama beberapa hari di kota Bogor dengan keluarga, ada beberapa pilihan akomodasi yang bisa Anda ambil yaitu menginap di hotel atau di sebuah villa. Jika anggota keluarga Anda cukup banyak sebaiknya langsung saja menyewa sebuah villa untuk beberapa hari. Tak perlu mengkhawatirkan masalah konsumsi karena sekarang ini sudah banyak jasa katering yang bisa membantu Anda untuk mengantarkan makanan sehari 3 kali atau bahkan memasak untuk keluarga Anda di villa tersebut.

Sebagai kota tujuan wisata, Bogor sudah mempersiapkan diri untuk memberi pelayanan terbaik pada para pelancong. Salah satunya adalah dengan banyaknya jasa katering yang bisa Anda manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi Anda. Ketika berada di kota Bogor, sebaiknya Anda tak ketinggalan memesan menu katering yang terkenal di sana. Menu ini bisa langsung Anda pesan dari jasa katering yang digunakan. Berikut ini adalah menu yang pantang dilewatkan ketika berlibur di kota Bogor.

Berikut ini menu catering di Bogor yang bisa anda coba:

  • Tauge goreng.

Meski namanya tauge goreng namun sebenarnya tauge ini direbus kemudian dicampurkan dengan mie kuning dan irisan tahu goreng. Cara menikmatinya adalah dengan menyiramkan kuah panas dari bahan oncom dan tauco. Tauge goreng panas ini sangat pas dinikmati untuk melawan dinginnya kota Bogor.

  • Bapatong.

Tak semua catering di BogorÂbisa menyajikan ini, namun setidaknya bisa Anda coba untuk memesannya terlebih dahulu. Bapatong merupakan singkatan dari bakso ketupat gentong. Terbuat dari bakso kuah dengan campuran ketupat besar yang dipotong dengan lauk iga sapi.

  • Laksa Bogor.

Laksa merupakan makanan khas Bogor yang dibuat dari aneka bumbu untuk menghasilkan kuahnya. Isiannya sendiri adalah bihun, telur, tauge, daun kemangi, tahu dan juga serundeng untuk taburannya. Kuah laksa selain mengandung banyak rempah juga terbuat dari santan kental sehingga menghasilkan rasa yang gurih.

Baca Juga : Mengenal Aneka Ragam Snack Box dan Kelebihannya

  • Cungkring.

Sajian khas Bogor yang mirip sate ini adalah sate kikil sapi dan bagian kepala sapi. Kikil dibumbui terlebih dahulu menggunakan bumbu kuning sebelum diguyur bumbu kecap kacang seperti sate. Cungkring digunakan sebagai lauk nasi ketan putih dengan parutan kelapa.

  • Mie glosor.

Ingin merasakan sajian ringan untuk mengganjal perut, Anda bisa mencoba menu mie glosor yang terbuat dari singkong serta kunyit. Paduan kunyit menghasilkan warna mie yang kuning keemasan sehingga menjadi ciri khas mie ini.

  • Soto mie Bogor.

Meski soto mie banyak juga di jual di Jakarta, namun pasti Anda tak ingin ketinggalan merasakan soto mie asli Bogor. Dengan isian mie kuning, bihun, risol, daging sapi dan jeroan, soto mie panas sangat sedap disantap di malam atau siang hari.

Baca Juga : Jasa Catering Nasi Box Bogor Dengan Menu Higienis

Berbagai menu khas Bogor di atas bisa Anda rasakan melalui pemesanan di jasa catering yang Anda gunakan. Dari beberapa jenis menu tersebut mungkin tak semuanya bisa dipenuhi oleh penyedia katering, namun setidaknya ada beberapa macam yang bisa Anda cicipi tanpa perlu mencarinya di tempat lain. Agar Anda bisa memilih catering di BogorÂyang bisa menyediakan aneka makanan khas bogor, sebaiknya melakukan survey terlebih dahulu sebelum menentukan satu yang ingin Anda gunakan. Atau jika memang tak ingin repot dan menyukai masakan rumahan, untuk menu makanan di atas bisa Anda pesan di luar katering menggunakan jasa layanan antar dari ojek online pilihan.

    Related post