Trik Jitu Memilih Jasa Catering di Jakarta Utara

Trik Jitu Memilih Jasa Catering di Jakarta Utara

Membangun usaha catering saat ini cukup menjanjikan disebabkan karena beragam faktor dan salah satunya adalah karena kesibukan atau aktivitas yang tinggi apalagi di daerah yang padat penduduk misalnya di Jakarta Utara. Akan tetapi, untuk membangun usaha catering Jakarta Utaramodal yang harus Anda siapkan tidak sedikit apalagi jika Anda hendak membuat catering sehat yang saat ini banyak diminati terutama oleh karyawan kantor yang memiliki aktivitas yang tinggi.

Berikut ini kiat-kiat untuk merintis catering di Jakarta Utara agar tumbuh pesat:

Pertama adalah tentukan modalnya terlebih dahulu. Hitung kira-kira berapa banyak budget yang akan Anda keluarkan untuk membangun awal dari catering tersebut. Budget atau modal awal bisa dihitung berdasarkan pada jenis makanan yang hendak dimasak, gaji untuk membayar pekerja, membayar tempat atau menyewa tempat dan yang lainnya. Jangan lupa untuk sedikit memberikan diri Anda sendiri gaji dari keuntungan yang akan diperoleh.

Baca Juga : Rincian Biaya Catering di Jakarta Selatan Saat Pernikahan

Kedua adalah tentukan pangsa pasar. Tentukan terlebih dahulu sasaran konsumen yang akan Anda bidik, misalnya untuk pegawai kantor. Dengan mengetahui konsumen yang tepat tersebut, akan bisa membantu Anda untuk tahu strategi mana yang tepat yang bisa diaplikasikan sesuai dengan kebutuhan. Untuk menentukan pangsa pasar, Anda bisa mengamati lebih dahulu mengenai peluang usaha yang ada misalnya banyak tidaknya saingan untuk pangsa pasar tersebut. Semakin banyak saingan di pangsa pasar tersebut akan membuat usaha Anda susah untuk masuk apalagi jika Anda tidak memiliki sesuatu yang unik dari produk yang dalam hal ini adalah menu makanan yang unik yang berbeda dari yang lainnya.

Jika Anda menargetkan karyawan dengan jenis makanan catering untuk nasi box dimana konsumen tersebut bisa berlangganan untuk jangka waktu tertentu, sebaiknya Anda juga bekerja sama dengan ahli gizi sehingga ahli gizi tersebut bisa membantu Anda untuk menentukan jenis makanan mana yang tepat untuk diberikan ke klien. Penggunaan jasa ahli gizi sebagai salah satu karyawan atau partner kerja Anda, bisa memberikan point plus tersendiri untuk membangun suatu bisnis catering sehat.

Baca Juga : Simak 6 Pilihan Usaha Catering di Jakarta

Ketiga adalah memilih menunya. Sebelum Anda mengumumkan bisnis catering Jakarta Utara tersebut, Anda harus mencoba produk tersebut misalnya mengetes apakah menu tersebut enak atau tidak, mampu bertahan berapa lama, berapa banyak kandungan gizi yang terkandung di makanan tersebut. Sedangkan jika Anda membangun catering untuk pernikahan, pastikan jika Anda memiliki menu yang memang pas sesuai dengan lidah orang Indonesia. Jangan sampai karena ingin terlihat modern, rasa dari makanan tersebut menjadi terpinggirkan dan kurang enak bagi orang yang mengkonsumsinya. Jika perlu bandingkan dengan makanan dari tempat lain atau menggunakan bantuan dari beberapa orang yang akan bertugas untuk menilai masakan tersebut.

Keempat adalah pasokan bahan makanan. Umumnya, orang yang menyediakan jasa catering akan membeli bahan makanan secara spontan misalnya sehari sebelumnya apalagi jika digunakan untuk membuat jenis makanan yang porsinya banyak. Akan tetapi, agar lebih mudah atau untuk menghemat waktu, sebaiknya Anda memiliki partner sendiri yang bertugas untuk memasok bahan makanan yang akan diolah. Anda bisa bekerja sama dengan beberapa pedagang yang ada di pasar atau di perkebunan lain atau bahkan memiliki lahan sendiri yang memiliki hasil sayur dan buah yang bisa dijadikan masakan.

Kelima adalah jangan lupa siapkan iklan. Selalu siapkan baik brosur ataupun soft file yang berisi mengenai paket catering harian Jakarta Utara dan juga harganya sehingga bisa dipilih oleh konsumen. Ada banyak cara pemasaran yang bisa Anda pilih misalnya dengan menggunakan media sosial. Anda bisa menggunakan medsos tersebut untuk menggaet para pengguna media sosial misalnya untuk jenis catering sehat yang memungkinkan klien untuk bisa mendapatkan kiriman makanan sehat dari catering Anda. Selain itu, bisa juga dengan menggunakan cara konvensional misalnya dengan menggunakan brosur. Anda juga dapat bekerja sama dengan penyedia wedding organizer misalnya tidak hanya dengan menggunakan brosur namun juga mengirimkan sample makanan sehingga nantinya bisa menjadi pertimbangan agar catering Anda dipergunakan oleh pihak tersebut.

Baca Juga : Pilah-pilih Vendor Menu Catering Harian Untuk Kantoran

Keenam adalah kemasan dan penampilan. Tidak hanya harus mempertimbangkan mengenai rasa dari masakan namun juga penampilan. Jika penampilan makanan tersebut tidak meyakinkan padahal rasanya enak, maka bisa membuat orang enggan untuk mencicipi makanan tersebut. Untuk catering sehat Anda bisa menggunakan jenis kemasan misalnya kotak bento yang kemudian dijadikan sebagai tempat untuk menyusun makanan yang dipesan oleh klien.

Ketujuh adalah pelayanan. Jangan melupakan masalah pelayanan. Walaupun rasa makanan catering Jakarta Utara enak dan tampilannya menarik, harga yang terjangkau yang sesuai dengan kualitasnya, namun jika pelayanannya tidak ramah dan nyaman, akan membuat konsumen kabur dan enggan untuk berlangganan catering atau menggunakan jasa tersebut. Sehingga, pastikan Anda selalu memberikan pelayanan yang ramah dan tidak mudah terpancing emosi.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply